Sunday, October 28, 2018

Dua Hari Bersama Bunda Anne Avantie

Ditulis dengan gaya penulisan bebas dari hati. Anindya

(sebenarnya sih cuma beberapa jam dalam dua hari, tetapi gak apa-apa ya ditulis 2 hari. Gimmick! Supaya dibaca. Naik Rating. LOL. Enggak sih, bukan masalah jam dan hari, karena setelah itu, “impact” nya beliau berasa seperti selamanya).

Semua yang hadir di gelaran Budaya Bunda (panggilan hormat untuk Anne Avantie) di Jakarta Fashion Week 2019 “Badai Pasti Berlalu. Duka Lombok, Duka Palu dan Donggala adalah Duka Kita Semua” atau yang baca publikasinya lewat semua media, sepakat bahwa gelaran budaya(saya sebut gelaran budaya lho, bukan Fashion Show. Karena yang saya saksikan sungguh morethan a fashion show) spektakuler, pecah, amazing, awesome.

Dalam dua kesempatan, Miumosa membuat koleksi sepatu tinggi wanita dengan tema tenun dengan menggandeng kolaborasi dua desainer. Yang pertama adalah tenun Lombok dan yang terbaru adalah tenun kontemporer dari bumi Khatulistiwa, Kalimantan Timur. Setelah melihat langsung begitu totalnya gelaran Bunda itu disuguhkan dan hamparan tenun-tenun luar biasa etniknya membalut tubuh para model, serasa menampar saya. “Koleksi ku jauh dari apapun, Terima Kasih Allah saya diberi kesempatan berada di sini, saya harus lebih tekun dan total dalam membuat yang lebih baik lagi”, tekad dalam hati.

Di hari berikutnya, saya slot kan waktu untuk hadir di talkshow-nya, terbuka untuk umum. Kamu tahu, dalam banyak kesempatan saya menimba ilmu dan wawasan untuk mengembangkan dan memajukan usaha saya, di banyak tempat, pihak, organisasi, barangkali, di acara ini saya mendapatkan sebuah pengertian “personal branding” yang integrated dan menyentuh hati. Well, setidaknya bagi saya.

Karena keberhasilan sesuatu adalah, setelah keluar dari forum tertentu, mampu menghadirkan perspektif baru, pandangan baru, mindset baru, semangat baru, inovasi baru dsb dsb yang akan berguna bagi kita dimasa yang akan datang. Sepakat???

Beberapa pesan bunda yang perlu direnungkan adalah:

  1. Positive minds comes from positive peoples. Be as positive as you are and make impact. Be Bold. Dont hiding. Be Popular 
  2. Be focus, disregards your fearful thoughts. Keep on moving with your authentic things, style, minds, creations etc. But keep your origin, timeless. 
  3. The most important (for me, as an entrepreneur and life-fighter, a survivor) is to understand that ups and downs in life is so common, even when you are popular. Don’t overthingking. Tidak ada selamanya di atas, gak selamanya di bawah. Ada kalanya kamu punya uang, ada kalanya gak punya. Ada kalanya kamu menang, ada kalanya kamu kalah, dst dst. Yang terpenting adalah, buatlah perencanaan dengan baik. Bahkan jika saat usaha kamu susah, brand kamu turun, kamu harus mempersiapkan “tangga turun” itu dengan baik. Amazing! 


Sehat terus dan terus menginspirasi Bunda.

No comments:

Post a Comment